cara mengatasi blackberry yang lemot



share mengatasi Blackberry yang lemot, lag, lambat

1. Prioritaskan aplikasi
Berapa banyak aplikasi dan theme yang ada di BB kita? Kebanyakan aplikasi atau theme akan menguras kemampuan memori. Cek kembali aplikasi-aplikasi apa saja yang kita biasa gunakan dan delete aplikasi atau theme yang menurut kita sudah jarang dipakai.

2. Batasi grup BBM
BB lemot kemungkinan terbesar adalah banyak grup BBM yang terpasang. Padahal grup BBM adalah penyumbang terbesar "sampah" yang membuat BB jadi lemot. Jika tidak benar-benar penting, lebih baik tinggalkan grup BBM. Namun jika grup BBM tersebut begitu penting, pilihlah grup yang benar-benar dibutuhkan.

3. Tutup jendela percakapan BBM
Dari pada membiarkan chat BBM terus terbuka, lebih baik simpan percakapan dimedia card dan tutup chat setelah selesai digunakan. Terlalu banyak jendela percakapan membuat kerja BB berat. Untuk menyimpan percakapan di media card kita bisa melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card.

4. Hapus email yang tidak diperlukan
Terlalu banyak email yang tersimpan juga menjadi salah satu penyumbang lemot nya BB, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat Anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus). Kalau email yang akan Anda hapus itu dirasa masih cukup penting, cukup pilih On Handheld saja. Email aslinya masih akan tersimpan di Mailbox (Yahoo, Google, atau klien email Anda lainnya).

5. Clear Log
Biasakan lakukan clear log dalam jangka waktu tertentu. Caranya dengan menahan alt dan menekan L-G-L-G. Setelah terbuka event log, tekan Menu BlackBerry dan pilih Clear Log.

6. Hapus Cache memori di Browser
Buat Anda yang gemar Browsing, hapus cache memory di browser. Caranya masuklah ke browser. Kemudian tekan Menu BlackBerry dan pilih Options. Selanjutnya pilih Cache Operations di lanjutkan clear history.

7. Membersihkan memori secara berkala
Rajinlah membersihkan memori secara berkala. Caranya tekan Menu BlackBerry dan pilih Options. Kemudian pilih menu Security Options diikuti Advanced Security Options dan Memory Cleaning. Lantas ubah status ke posisi ENABLE. Jika sudah tekan Menu BB dan pilih Clean Now.

Related

Tutorial 3146403767595661955

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Random Post

Welcome

Selamat datang di SPI blog!
Semoga anda menikmati sajian artikel yang ada

Tugas Kuliah Bahasa Indonesia :))

ADS

Viewers

item
Tools Cheat